Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Dibakar, Foto SBY Juga Dibakar

Kompas.com - 30/03/2012, 17:54 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melakukan aksi bakar ban dan foto Presiden dan Wakil Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono di depan Universitas Persada Indonesia (UPI) YAI, Jalan Diponegoro, Salemba, Jakarta Pusat.

"Kenaikan BBM tidak menjawab masalah yang ada di Indonesia. Kenaikan BBM juga tidak menjawab keadilan yang ada di Indonesia," kata seorang orator GMKI, di depan UPI YAI, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Aksi yang memakan satu ruas jalan di Jalan Diponegoro ini tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas yang berarti. Arus kendaraan hanya tersendat saat melalui samping Universitas Indonesia, selebihnya tetap lancar.

Aparat kepolisian juga tidak tampak berjaga-jaga di lokasi yang pada Kamis (29/3/2012) malam tadi juga sempat ricuh. Namun, di kampus UPI YAI yang terletak di depan lokasi pembakaran ban ini tidak menampakkan ada aktivitas berarti.

"Jangan salahkan jika kami, karena kami, rakyat, tidak pernah mendapatkan keinginan kami," teriaknya.

Aksi tersebut sudah berlangsung selama dua jam dan masih terbilang kondusif. Kendati demikian, para pengendara motor harus berhati-hati saat melintas karena asap hitam masih mengepul di Jalan Diponegoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com