Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Bakar Ban Kembali Terjadi di Jalan Diponegoro

Kompas.com - 30/03/2012, 19:41 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi bakar ban di Jalan Diponegoro, Salemba, Jakarta Pusat kembali dilakukan.

Massa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar aksinya Jumat (30/3/2012) malam ini. Aksi mereka membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

"Maaf jika kami memblokade jalan ada. Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi kami," kata orator GMKI, di Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Aksi yang kembali dimulai pada pukul 18.45 WIB ini hanya menyisakan satu ruas jalan sehingga lalu lintas samping Universitas Indonesia ini tersendat dan berimbas menumpuknya kendaraan.

Kendati demikian, sama sekali tidak tampak aparat kepolisian yang menjaga jalannya aksi ini dan mengatur lalu lintas di kawasan Jalan Diponegoro ini.

Meski begitu, lalu lintas di Jalan Salemba ke arah Senen dan ke arah Kampung Melayu tetap terpantau lancar. Mengingat aksi ini terfokus pada satu titik di samping Universitas Indonesia.

Sementara itu, Universitas Persada Indonesia YAI yang semalam terlibat kericuhan tampak diliburkan. Begitu pula dengan gerai makanan siap saji Mc Donald's yang terletak di pertigaan Salemba ini juga tidak buka hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com