Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap 18 Orang dari Massa GMKI

Kompas.com - 30/03/2012, 23:23 WIB
Riana Afifah,
Maria Natalia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Upaya penyisiran yang dilakukan aparat kepolisian untuk membubarkan aksi massa GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) di Jl. Diponegoro, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2012) malam terus dilakukan.

Sampai saat ini, sudah 18 orang dilaporkan telah ditangkap aparat kepolisian. Mereka langsung dimasukkan ke dalam mobil tahanan yang telah disiapkan. Pantauan Kompas.com, satu orang ditangkap dan diseret keluar dari Gedung GMKI. Pria yang belum diketahui identitasnya memakai baju hitam dan celana merah.

Aparat kepolisian mulai mendatangi Jalan Diponegoro setelah massa GMKI memblokade jalan sejak sore. Mereka membakar ban di tengah jalan dan memasang bangku panjang sehingga lalu lintas terganggu.

Ada ratusan polisi lengkap dengan perlengkapan anti huru hara yang didatangkan. Mobil barkuda milik polisi pun kin telah terparkir di lokasi para anggota GMKI memblokade jalan.

Suara tembakan dan gas air sempat mewarnai Jalan Diponegoro dan Jalan Salemba. Para anggota GMKI lari berhamburan menuju berbagai arah.

Sebelumnya diberitakan, anggota GMKI melakukan aksi bakar ban di Jalan Diponegoro sejak pukul 16.00 WIB. Aksi sempat terhenti dan berlanjut kembali pada pukul 19.00 WIB. Mendadak pada pukul 22.20 WIB serombongan polisi datang dan menertibkan anggota GMKI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com