Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekas Bentrok Jadi Tontonan Warga

Kompas.com - 31/03/2012, 12:00 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Bekas bentrokan antara aparat keamanan dan pengunjuk rasa di depan gedung DPR/MPR/DPD RI masih menjadi perhatian warga Jakarta. Perobohan gerbang utama oleh pengunjuk rasa dan pembobolan pembatas tol serta sejumlah pagar lain menyita perhatian warga yang melintas.

Meskipun lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (31/3/2012), sebenarnya lengang, arus kendaraan menjadi tersendat saat memasuki Jakarta Convention Center. Pasalnya, banyak pengendara yang memilih memperlambat laju kendaraan atau bahkan berhenti sejenak melihat kondisi lokasi pascabentrok.

Para pengguna jalan tol yang melintasi gedung DPR, baik dari arah Cawang maupun Grogol, langsung memperlambat jalannya begitu mendekati gedung wakil rakyat itu. Alhasil, polisi lalu lintas terpaksa berhenti di dekat gerbang Tol Semanggi untuk mengarahkan kendaraan yang melintas.

"Silakan, para pengguna tol tidak perlu menengok ke kanan ke kiri. Di belakang Anda masih macet panjang," kata petugas lantas melalui pengeras suara di jalan tol depan gedung DPR.

Saat ini sejumlah pekerja sedang memperbaiki bagian-bagian yang mengalami kerusakan. Mereka dibantu aparat Satuan Polisi Pamong Praja yang berupaya menghapus tulisan-tulisan protes di tembok dan badan jalan serta mengecat kembali bagian-bagian tembok yang telah mengelupas akibat aksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com