Selasa, 21 Oktober 2014

News / Megapolitan

Demo BBM

Anggota Polri Adukan Penyiraman Air Keras

Senin, 2 April 2012 | 13:21 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Humas Polda Metro Jaya, Ajun Inspektur Satu Sujono, turut menjadi korban dalam kericuhan aksi unjuk rasa yang terjadi di depan gedung DPR/MPR pada Jumat (30/3/2012) lalu. Sujono menderita luka bakar akibat siraman air keras yang diduga berasal dari arah pengunjuk rasa.

Ditemui usai melaporkan peristiwa itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Sujono menuturkan, saat kericuhan terjadi dirinya sedang ada di sebelah kiri massa pengunjuk rasa dan di samping kanan barikade pasukan.

"Pas chaos kami posisi pas liputan sama teman-teman media elektronik. Tahu-tahu di kuping ada air tapi panas," ungkap Jono, Senin (2/4/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Akibat cairan itu, Jono merasa sangat pedih hingga hampir pingsan. "Saya pun nggak bisa lanjut liputan ke depan. Ketika itu, saya belum tahu itu cairan apa," ujarnya.

Namun, saat melihat ada anggota Provost yang dirawat polisi kedokteran akibat disiram air keras, Jono pun curiga diirnya juga mengalami hal serupa. Setelah diperiksa, ternyata benar cairan yang terasa panas itu adalah bahan kimia berbahaya bagi kulit. Jono pun mengalami luka bakar di bagian telinga dan leher.

Atas peristiwa itu, Sujono melaporkannya ke SPK Polda Metro Jaya dengan perkara penganiayaan dan pengeroyokan. Laporan Sujono dicatat dengan nomor LP/1098/IV/2012/PMJ/Ditreskrimum. "Saya berharap dengan laporan ini, pelaku bisa diusut secara tuntas," katanya.


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Hertanto Soebijoto