Senin, 22 Desember 2014

News / Megapolitan

Usai Jajal KRL, Dahlan Menginap di Rusun

Selasa, 3 April 2012 | 00:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menjajal pelayanan kereta rel listrik dari Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat, menuju Stasiun Cakung, pada Senin (2/4/2012) malam, Menteri BUMN Dahlan Iskan menginap di rumah susun Perumnas Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.
     
Seperti diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faizal Halimi, melalui layanan pesan kepada wartawan, Dahlan menumpang KRL Jabodetabek Commuter Line dari Stasiun Dukuh Atas sekitar pukul 20.30. Naik sekitar lima menit, Dahlan kemudian turun untuk transit di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, dan selanjutnya menumpangi KRL ekonomi tujuan Bekasi.

"Malam ini Pak Dahlan Iskan memutuskan untuk bermalam di Perumnas Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur," kata Faizal.
     
Di sepanjang perjalanan, Dahlan berdialog dengan sejumlah penumpang untuk memastikan apakah layanan kereta sudah semakin baik atau tidak. Sambil bercakap-cakap dengan penumpang, mantan Direktur Utama PT PLN ini juga meladeni permintaan beberapa pengguna KRL itu untuk berfoto bersama.
     
Dahlan turun di Stasiun Klender, Jakarta Timur, dan menyempatkan diri meninjau sejenak tingkat kebersihan stasiun itu. Sejurus kemudian Dahlan langsung menuju pintu keluar stasiun untuk selanjutnya menumpang ojek menuju Perumnas Sentra Timur.
    
Dahlan Iskan sudah berencana menginap di rumah susun yang identik dengan rumah bagi kalangan sederhana itu. Setibanya di rumah susun tersebut, Dahlan ditemani Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto dan langsung meninjau lantai demi lantai.
     
Dahlan juga disambut antusias penghuni rumah susun tersebut yang dengan senang hati menjawab berbagai pertanyaan sang menteri terkait kondisi dan fasilitas rumah susun.
     
Staf Khusus Menteri BUMN, Abdul Aziz, mengatakan, peninjauan secara mendadak tersebut untuk memberikan dorongan kepada seluruh jajaran staf Perumnas agar bekerja lebih keras lagi membangun perumahan untuk rakyat. Aziz menambahkan, keputusan mendadak untuk menginap di Perumnas tersebut dilakukan setelah Minggu (1/4/2012) siang, Dahlan berdialog dengan semua pejabat Perumnas se-Indonesia.
     
Seusai meninjau dan berdialog dengan sejumlah warga, Dahlan yang juga wartawan senior ini sekitar pukul 22.00 berpamitan untuk tidur di salah kamar rumah susun tersebut.

Sesuai jadwal, pria kelahiran Magetan, 17 Agustus 1951, ini pada Selasa (3/4/2012) pagi akan berolahraga sekitar pukul 06.00. "Pak Dahlan akan berjalan kaki dari Perumnas ke Stasiun Cakung untuk kembali melakukan aktivitas di Kantor Kementerian BUMN," ujar Aziz.

 


Editor : Asep Candra
Sumber: