Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faisal-Biem Targetkan Rp 15 Miliar untuk Kampanye

Kompas.com - 05/04/2012, 21:15 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012, masing-masing pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur sibuk mempersiapkan dana kampanye. Pasangan bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan, Faisal Basri dan Biem Benjamin, menargetkan Rp 15 miliar untuk dana kampanye hingga hari pencoblosan pada 11 Juli 2012.

"Penggunaan dana kampanye ini nantinaya akan lebih banyak untuk biaya operasional relawan-relawan Faisal-Biem," kata anggota tim sukses pemenangan Faisal-Biem, Azwar Zulkarnaen, di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (5/4/2012).

Sejauh ini pasangan Faisal-Biem telah mengumpulkan dana kampanye sebesar Rp 3 miliar. Dari total dana yang telah terkumpul tersebut, sebesar Rp 1 miliar berasal dari gala dinner yang dilakukan beberapa waktu lalu. Sisanya berasal dari para donatur yang menyumbang ke rekening Faisal-Biem. "Rencananya akan ada gala dinner lagi, tapi nanti setelah status lolos sudah di tangan," ujar Azwar.

Meski dari segi uang masih jauh dari target, pasangan Faisal-Biem ini juga banyak menerima bantuan berupa barang. Spanduk-spanduk yang ada saat ini merupakan sumbangan dari rekan-rekan Faisal-Biem. "Kalau mampir ke markas Faisal-Biem di Tebet, bisa lihat banyak tumpukan spanduk. Kemudian ada yang nyumbang meja, komputer dan lain-lain," kata Azwar.

Menurutnya, berbagai sumbangan tersebut berasal dari rekan-rekan Faisal-Biem yang sudah mengenal mereka dengan sangat baik. Mereka tidak ragu untuk memberikan bantuan dan mendukung pasangan ini agar terus melaju di pilkada DKI Jakarta 2012. "Pak Faisal ini kan ekonom yang selalu mengisi acara di berbagai perusahaan. Jadi semua itu ya temannya dia, yang juga mendukung," kata Azwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com