Kamis, 24 Juli 2014

News / Megapolitan

Inilah Daftar Korban Tewas Kecelakaan di Tol TMII

Jumat, 6 April 2012 | 09:35 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga truk dan satu mobil boks di ruas tol Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menuju arah Cibubur, Jumat (6/4/2012) dini hari, tepatnya di Kilometer 3.600, menyebabkan 5 orang pekerja aspal meninggal dunia. Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com di Ruangan Jenazah Rumah Sakit Polri, Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur, inilah nama korban meninggal dunia.

1. Muhammad Iksan (45), warga Desa Pulutan, Rt 05/Rw 2, Boyolali, Jawa Tengah.

2. Dwi Margono (17), warga Desa Randusari, Rt 21/Rw 04, Semarang, Jawa Tengah.

3. Buyung Rustono (25), warga Desa leuwi Gede, Rt 09/Rw 05 Indramayu, Jawa Barat.

4. Yudi (23), Indramayu, warga Jawa Barat.

5. Ahmad Junaedi (40), warga Desa Kalibeber, Mojosongo, Wonosobo, Jawa Tengah.

Kelima korban tersebut diketahui tewas dengan kondisi fisik mengenaskan dengan luka di sekujur tubuh dan wajah. Kondisi terparah dialami oleh Junaedi yang mengalami kepala pecah dan isi perut terburai. Sementara, daftar korban luka yang berada di Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur diketahui bernama Daswan (23), Wanda (30), Suwanda (17) dan Agus (17).

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan terjadi di ruas tol TMII menuju arah Cibubur, tepatnya di Kilometer 3.600. Sekitar pukul 03.00 WIB, belasan pekerja dengan dua truk dan satu mobil boks tengah diparkir di bahu jalan untuk mengerjakan aspal tol Jagorawi. Dari arah belakang, truk berisi pasir pertama-tama menyerempat truk dyna berwarna merah, kemudian dengan kecepatan tak berubah, truk pasir juga menabrak bagian belakang sebuah mobil boks berwarna silver sehingga membuat mobil boks tersebut terdorong keras kebagian depan dan menabrak truk berisi aspal.

Tabrakan beruntun itu juga menimpa belasan pekerja aspal yang berada di antara truk aspal dengan mobil boks tersebut. Beberapa korban bahkan ada yang tertimbun pasir dari truk yang menabrak. Belum diketahui secara pasti berapa nomor polisi masing-masing kendaraan tersebut. Sopir truk bermuatan pasir yang menabrak pun melarikan diri. 


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : I Made Asdhiana