Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Raharja: Santunan untuk Korban Kecelakaan Terjamin

Kompas.com - 06/04/2012, 12:53 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga korban meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di tol Jagorawi ruas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merasa lega. Pasalnya, pihak Jasa Raharja memastikan akan menyantuni seluruh keluarga yang tengah dirundung duka tersebut.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Kepala Cabang Jasa Raharja DKI Jakarta, Ismail mendatangi ruang jenazah Rumah Sakit Polri, Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur. Ia mengungkapkan pihaknya tengah mendata keluarga yang berhak menerima santunan tersebut. "Insya Allah segala santunan mudah-mudahan terjamin, kita lagi kumpulkan data dari keluarga, sudah minta contact person untuk dihubungi kemudian," ujarnya kepada wartawan usai mendata para keluarga korban, Jumat (6/4/2012).

Lebih lanjut, Ismail mengungkapkan, untuk jumlah santunan yang akan diberikan, sebesar Rp 25 juta bagi korban meninggal, Rp 10 juta untuk korban luka-luka, serta maksimal Rp 25 juta bagi korban selamat yang menderita cacat fisik. "Tapi biaya pemulangan dari rumah sakit ke kampung halaman tidak termasuk karena ya tidak ada dalam peraturannya. Ya kita sama-sama perhatikan lah ini," lanjutnya.

Hingga pukul 11.50 WIB, kelima jenazah pekerja pengaspal jalan masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Polri, Bhayangkara. Para keluarga dan kerabat masih menunggu izin pemulangan ke kampung halaman. Sementara 4 korban luka masih dirawat di Rumah Sakit UKI.

Sembilan orang korban, 5 diantaranya tewas akibat kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Jagorawi menuju arah Cibubur, tepatnya di Kilometer 3.600. Sekitar pukul 03.00 WIB, belasan pekerja dengan dua truk dan satu mobil boks tengah diparkir di bahu jalan untuk mengerjakan aspal tol Jagorawi. Tiba-tiba, truk berisi pasir menyerempet truk Dyna berwarna merah, kemudian dengan kecepatan tak berubah, truk pasir juga menabrak bagian belakang sebuah mobil boks berwarna silver sehingga membuat mobil boks tersebut terdorong keras ke depan dan menabrak truk berisi aspal.

Beberapa korban bahkan ada yang tertimbun pasir dari truk yang menabrak. Belum diketahui secara pasti berapa nomor polisi masing-masing kendaraan tersebut. Sopir truk bermuatan pasir yang menabrak melarikan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com