Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Sebentar Lagi Peringkat Satu

Kompas.com - 08/04/2012, 15:57 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mengaku tak resah dengan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Dalam hasil survei terbaru yang dirilis Minggu (8/4/2012), pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli masih teratas. Pasangan Jokowi masih menempati peringkat dua.

"Kan masih berjalan tiga bulan lagi. Enggak apa-apa kan nanti jadi urutan satu. Dulu urutan empat, urutan ke dua, terus sebentar lagi peringkat satu," ujarnya sambil tersenyum saat dikerubuti wartawan sebelum acara Sosialisasi pasangan cagub DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2012).

Lantas bagaimana caranya? Ia mengaku tak khawatir dengan survei tersebut. Ia menegaskan akan terus berusaha memperkenalkan dirinya kepada rakyat Jakarta beserta program-program unggulannya.

"Ya pokoknya turun ke bawah itu saja, tunjukan apa yang ingin kita kerjakan, apa yang ingin kita perbuat. Jakarta ini kalau diurus dengan baik ya pasti bisa," tegasnya.

Survei yang Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) tiga bulan sebelum Pilkada DKI Jakarta, dari enam pasang bakal calon yang diperkirakan maju nanti, nama Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli masih unggul dengan 49,1 persen.

Berikutnya adalah pasangan koalisi antara PDI Perjuangan dengan Gerindra, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dengan perolehan 14,4 persen.

Disusul nama Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini dengan 8,3 persen. Kemudian, pasangan dari jalur independen yakni Faisal Basri-Biem Benyamin memperoleh 5,8 persen dan mengungguli Alex Noerdin-Nono Sampono yang hanya mendapat 3,9 persen.

Sisanya sebesar 1,2 persen yang merupakan juru kunci dipegang oleh Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com