Jumat, 22 Agustus 2014

News / Megapolitan

Balap Liar

Aksi Balap Liar Makin Liar

Minggu, 8 April 2012 | 17:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Meski sudah menjadi perbincangan sepanjang hari ini, balapan liar sepeda motor di kawasan Sunter di Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara, masih tetap berlangsung pada Minggu (8/4/2012) sore ini sekitar pukul 17.00. Bahkan aksi tersebut makin liar dan sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lain.

Dari pengamatan Kompas, pebalap liar memacu kendaraan dengan kencang tanpa helm. Motor-motor yang mereka gunakan terlihat tanpa plat nomor dengan berbagai modifikasi. Belum diketahui pasti, apakah motor-motor itu memang motor bodong atau sekadar dicopot plat nomornya.

Akibat aksi kebut-kebutan itu, pengendara lain harus ekstra hati-hati dan bahkan berhenti dan membiarkan para pembalap liar maju terlebih dahulu. Akibatnya, arus kendaraan pun menjadi tersendat.

Belum terlihat upaya aparat kepolisian sebagai penjaga keamanan dan ketertiban umum untuk menindak para pembalap liar tersebut.

Aksi balap liar di Kemayoran dan Danau Sunter menjadi perbincangan di radio sepanjang hari ini. Hal itu menyusul terjadinya aksi pengeroyokan yang diduga dilakukan pebalap liar dan atau penontonnya. Dua mobil polisi juga dirusak. Seorang dilaporkan tewas.


Penulis: Ferry Santoso
Editor : Marcus Suprihadi