Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Balap Liar Makin Liar

Kompas.com - 08/04/2012, 17:47 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Meski sudah menjadi perbincangan sepanjang hari ini, balapan liar sepeda motor di kawasan Sunter di Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara, masih tetap berlangsung pada Minggu (8/4/2012) sore ini sekitar pukul 17.00. Bahkan aksi tersebut makin liar dan sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lain.

Dari pengamatan Kompas, pebalap liar memacu kendaraan dengan kencang tanpa helm. Motor-motor yang mereka gunakan terlihat tanpa plat nomor dengan berbagai modifikasi. Belum diketahui pasti, apakah motor-motor itu memang motor bodong atau sekadar dicopot plat nomornya.

Akibat aksi kebut-kebutan itu, pengendara lain harus ekstra hati-hati dan bahkan berhenti dan membiarkan para pembalap liar maju terlebih dahulu. Akibatnya, arus kendaraan pun menjadi tersendat.

Belum terlihat upaya aparat kepolisian sebagai penjaga keamanan dan ketertiban umum untuk menindak para pembalap liar tersebut.

Aksi balap liar di Kemayoran dan Danau Sunter menjadi perbincangan di radio sepanjang hari ini. Hal itu menyusul terjadinya aksi pengeroyokan yang diduga dilakukan pebalap liar dan atau penontonnya. Dua mobil polisi juga dirusak. Seorang dilaporkan tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com