Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok: Jangan Termakan Janji Politik, Termasuk Kami

Kompas.com - 08/04/2012, 18:39 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab disapa Ahok menegaskan warga Jakarta untuk tidak termakan janji-janji politik yang ditawarkan cagub-cawagub dalam Pilkada Jakarta beberapa waktu belakangan, termasuk pihaknya.

"Kami juga berharap warga Jakarta tidak termakan oleh visi-misi pemimpin manapun termasuk kami, tapi lihat dulu rekam jejaknya selama ini," tegasnya dalam pidato Sosialisasi pasangan cagub DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2012).

Ia juga mengungkapkan kegembiraannya diriya berkesempatan mendampingi Joko Widodo dalam Pemilukada Jakarta kali ini. Ia mengatakan Jokowi, sapaa akrabnya terlah terbukti memiliki kredibilitas kepemimpinan yang baik di suatu daerah. "Tugas saya adalah bagaimana mas Jokowi tuntas mensejahterakan warga Jakarta. Saya percaya dia, ini sudah terbukti, sudah dikerjakan, yang lebih penting Jokowi punya kelebihan ada komunikasi sosial, ada prasaan rakyat bagian dari dirinya," tegasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur tersebut juga mengkritik gaya kepemimpinan yang 'sok pejabat'. Ia yakin partai memilih dirinya karena tidak memeiliki karakter demikian. "Saya nggak suka mendampingi orang yang lagaknya kaya pejabat dan itu ada di mas Jokowi. Saya juga yakin saya dipilih karena bukan kaya sok pejabat," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com