Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling VCD Bekas Jadi Bulan-bulanan

Kompas.com - 10/04/2012, 21:10 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Menapaki kehidupan dalam jeruji besi tidak membuat jera Kalini (41), warga Jemekan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini.

Mantan napi kasus pencurian itu mengulangi perbuatannya lagi, mencuri. Pada medio Maret lalu, pria berperawakan tubuh sedang itu baru saja keluar dari penjara setelah menjalani hukuman 3,5 tahun akibat mencuri kabel telepon.

Kali ini, Selasa (10/4/2012), ia mengulanginya lagi dengan mencuri satu VCD Player bekas dari tumpukan rongsokan milik Imam Bastomi, warga Branggahan, Ngadiluwih.

Aksinya yang dilakukan setelah sukses melompati pagar pembatas belakang rumah itu ketahuan oleh pemiliknya sehingga ia ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Kalini menuturkan, perbuatannya itu dilakukan karena galau dengan kehidupannya pascabebas dari hotel prodeo. Ia belum mempunyai pekerjaan tetap dan bahkan, ditolak pulang oleh istrinya.

"Untuk makan saja susah. Saya bingung," kata pria berkulit gelap ini saat diperiksa di Mapolsek Ngadiluwih.

Kini ia masih menjalani pemeriksaan dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Petugas akan menjeratnya dengan pasal 363 juncto 367 KUHP tentang pencurian.

"VCD Player, sebuah karung dan sebuah sabit juga diamankan untuk alat bukti," kata Aiptu Untung Margono, Kepala sie Humas Polsek Ngadiluwih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com