Sabtu, 26 Juli 2014

News / Megapolitan

Dubes AS Terkesan dengan KRL

Kamis, 12 April 2012 | 13:05 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Scot Marciel menikmati perjalanan dengan kereta rel listrik dari Stasiun Gambir tujuan Stasiun Bekasi, Kamis (12/4/2012).

Scot Marciel berkunjung ke sejumlah tempat di Bekasi untuk menindaklanjuti program kemitraan strategis yang telah ditandatangani Presiden AS Barack Husein Obama dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu.

Diwawancarai saat turun dari KRL di Stasiun Bekasi, Scot Marciel mengatakan terkesan dan menikmati perjalanan dengan commuter line. Dengan naik KRL, katanya, waktu tempuh lebih cepat. Suasana juga nyaman sebab KRL berpenyejuk udara.

Tidak ada perlakuan khusus dan perubahan operasi dari commuter line yang dinaiki Scot Marciel. KRL tetap berhenti di setiap stasiun sepanjang rute Gambir-Bekasi.

Namun, perjalanan Duta Besar itu sempat terhambat oleh KRL ekonomi dari Stasiun Jakarta Kota tujuan Stasiun Bekasi yang mogok di Stasiun Mangga Besar. Mogoknya KRL itu menghambat perjalanan commuter line yang akan dinaiki Marciel dari Stasiun Gambir.

"It's fast and cold (cepat dan sejuk)," kata Scot Marciel dengan ramah.


Penulis: Ambrosius Harto Manumoyoso
Editor : Robert Adhi Ksp