Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

113 Orang Beli Tiket Nobar Jokowi-Ahok

Kompas.com - 14/04/2012, 10:44 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Relawan dari pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama alias Jokowi-Ahok menggelar acara nonton bareng (nobar) film The Lady di XXI Taman Ismail Marzuki, pagi ini, Sabtu (14/4/2012). Dalam acara nobar ini warga dapat membeli tiket dengan harga Rp 50.000 atau Rp 100.000.

Saat berita ini ditulis, telah terjual 113 tiket dari warga yang tertarik menonton. Kebanyakan pembeli adalah mahasiswa, pelajar, dan kalangan pekerja yang mendukung kedua bakal calon itu. Sebelum nobar dimulai, warga tampak antusias berfoto bersama Jokowi-Ahok. Seperti biasa, keduanya pun tampak santai dengan memakai kemeja kotak-kotaknya.

"Saya terakhir nonton film sama anak saya, nganterin anak nonton film Pirates Of Caribbean. Jack Sparrow. Sebelumnya sudah lama saya tidak nonton," ujar Jokowi di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Sementara itu, Ahok mengaku kaget dengan acara ini, ketika relawan dari Golden Institute berniat menggalang dana untuk kampanye keduanya lewat acara nobar. "Saya dikasih tahu ini sudah ada jadwal nobarnya. Kaget saya. Mereka begitu antusias," ujar Ahok sambil tertawa.

Menurut anggota dari Golden Institute, Yusuf, hasil penjualan tiket nobar ini akan diberikan untuk dana kampanye Jokowi-Ahok, dan sebagian disisihkan untuk penyewaan gedung.

"Ada 10 orang yang beli tiket Rp 1 juta, meski kami hanya jual Rp 100.000 atau Rp 50.000. Selama ini sudah biasa warga dibelikan tiket oleh cagub. Di sini kami ajak, warga berpartisipasi untuk calon yang mereka dukung," ujar Yusuf.

Pemilihan film The Lady ini, kata dia, sesuai dengan tipikal Jokowi-Ahok yang berjuang untuk dapat membawa pembaruan bagi warga Jakarta. Film ini berkisah tentang perjuangan Aung San Suu Kyi di Myanmar. Ia berjuang dalam dunia politik dan melawan kekerasan di negaranya. "Kami berharap Pak Jokowi-Ahok juga dapat berjuang seperti tokoh di film The Lady. Berjuang untuk rakyatnya," tutur Yusuf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com