Jumat, 1 Agustus 2014

News / Megapolitan

Satu Kompi Tiap Polres Siap Kejar Geng Motor

Minggu, 15 April 2012 | 17:33 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya memerintahkan seluruh jajarannya menggelar patroli setiap hari. Dan setiap Polres menyiagakan 1 kompi untuk patroli dibantu anggota TNI yang ada di wilayahnya.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Minggu (15/4/2012).

"Satu kompi disiagakan untuk patroli di masing-masing Polres. Satu kompi ada 100 personel, di antaranya 75 anggota polisi dan 25 TNI, baik dari Koramil maupun Kodam," jelas Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, hal ini dilaksanakan demi mencegah munculnya aksi penyerangan dan penrusakan yang dilakukan geng motor, seperti yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Untuk diketahui, aksi geng motor yang meresahkan berawal dari tewasnya Kelasi (KLS) Arifin. KLS Arifin, staf khusus Panglima Armada RI Kawasan Barat (Armabar).

Arifin tewas setelah dikeroyok sekelompok orang bermotor di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (31/3/2012) malam.

Tidak lama setelah kejadian itu, polisi meringkus Joshua (21), Senin (9/4/2012) lalu, dan kini bersama POM AL masih melakukan pengejaran ke pelaku lainnya.

Kemudian pada 7 April 2012 di SPBU Shell, Jalan Danau Sunter Utara, Jakarta Utara, puluhan pria bersepeda motor menyerang kelompok orang di Jalan Danau Sunter Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Akibatnya, satu orang tewas dan dua orang mengalami luka berat akibat benda tajam.

Penyerangan serupa berlanjut pada 8 April 2012 di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam peristiwa ini, empat orang mengalami luka bacok setelah diserang kelompok orang bersepeda motor.

Kembali lagi terjadi aksi brutal geng motor pada Jumat (13/4/2012) dini hari di beberapa tempat yang mengakibatkan beberapa orang terluka akibat serangan geng motor yang menjadi targetnya hingga mengakibatkan satu orang tewas yakni Anggi Darmawan.

Selain itu, ada pula dua anggota TNI yang ditembak orang tak dikenal dari letusan senjata api yang ditembakkan dari dalam mobil Toyota Yaris putih di Jalan Pramuka. Hingga saat ini, pelaku penembakan di mobil Yaris masih misterius.(Theresia Felisiani)


Editor : Tri Wahono
Sumber: