Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat Tangani Kesra, Didik Tangani Ekonomi-Bisnis

Kompas.com - 17/04/2012, 16:46 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagaimana pasangan bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur lainnya, Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini telah memiliki komitmen terkait pembagian tugas bila keduanya berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2012.

"Ya, kami sudah memiliki komitmen awal. Kami akan berkonsentrasi pada bidang yang sesuai latar belakang masing-masing," kata Hidayat Nur Wahid saat berbincang-bincang di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2012).

Hidayat menjelaskan, masyarakat Jakarta secara umum dapat dibagi dalam dua kelompok. Keduanya adalah kelompok masyarakat menengah ke bawah dan kelompok menengah ke atas yang kebanyakan terdiri dari pebisnis dan pegiat ekonomi.

"Kelompok pertama yang terbesar terutama berkepentingan dengan masalah kesra. Itu menjadi tugas saya. Pak Didik, sesuai dengan bidangnya akan lebih berususan dengan orang-orang bisnis dan urusan ekonomi," ujar Hidayat.

Pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera ini akan membentuk tim kerja untuk menangani kedua bidang tersebut. Pembagian tugas tersebut juga akan membantu keduanya dalam penanganan masalah dan isu di masyarakat sekaligus memudahkan pendekatan sesuai bidang keahlian masing-masing.

"Komunitas menengah ke bawah terbesar di Jakarta. Saya yang akan berkomunikasi dengan mereka. Tentang mereka yang pebisnis, pelaku ekonomi, Pak Didik bisa melakukan pendekatan lebih baik," kata mantan Presiden PKS ini.

Pembagian tugas ini cukup tepat. Peraih gelar doktor dari Universitas Madinah ini telah terbiasa berdekatan dengan masyarakat menengah ke bawah melalui kegiatan dakwah. Sedang Didik sebagai profesor di bidang ekonomi lebih memahami masalah-masalah ekonomi-bisnis dan telah mengenal kalangan bisnis yang ada di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com