Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Kesehatan Istri Wali Kota Salatiga Membaik

Kompas.com - 18/04/2012, 00:32 WIB
Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Tersangka kasus korupsi pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Titik Kirnaningsih yang juga istri Wali Kota Salatiga Yuliyanto hingga saat ini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Semarang.

Titik dirawat di ruang Cendana nomor 308 dan mendapat penjagaan dari petugas kepolisian.

Kuasa Hukum tersangka, Heru Wismanto mengatakan Titik juga masih harus menjalani observasi oleh petugas rumah sakit untuk mengetahui penyakit yang dideritanya.

"Setelah dinyatakan sembuh, baru proses hukumnya dilanjutkan," ungkapnya Selasa (17/4/2012).

Setelah sembuh, kasus Titik akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan ditahan di LP Wanita Semarang.

Seperti diketahui, Titik dijemput langsung oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah ke Salatiga Senin (16/4/2012) untuk dilakukan penangkapan.

Karena sakit, Titik kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Semarang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng Kombes Firli mengatakan tersangka masih menjalani perawatan dan dalam status penahanan. Proses hukum selanjutnya akan menunggu kesembuhan tersangka atas hasil pemeriksaan tim dokter kepolisian.

"Keputusan nantinya akan didasarkan dari rekomendasi dokter, yang prioritas sekarang terkait kesembuhan tersangka," ujarnya.

Seperti diketahui berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Jawa Tengah atas permintaan Polda Jateng, terdapat kerugian keuangan negara sebesar Rp12,23 miliar pada proyek pembangunan JLS di Kota Salatiga. Titik dinyatakan sebagai tersangka pada 19 Oktober 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com