Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gus Sholah Dukung Didik Rachbini Bertemu Pedagang Pasar

Kompas.com - 18/04/2012, 18:46 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sholahuddin Wahid, tokoh Nahdlatul Ulama, memfasilitasi pertemuan antara Didik Rachbini, bakal calon wakil gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera, dengan sejumlah perwakilan pedagang pasar. Pertemuan tersebut dilangsungkan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2012).

"Maksud kedatangan Pak Didik ini untuk mendengarkan masukan dan masalah-masalah dari para pedagang pasar, sehubungan dengan pencalonan beliau sebagai bakal calon wakil gubernur," kata Gus Sholah di hadapan belasan perwakilan pedagang anggota Federasi Operasi Pedagang Pasar Indonesia (FOPPI).

Adik kandung mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid ini selaku pembina FOPPI berharap bila terpilih, Didik yang berpasangan dengan Hidayat Nur Wahid akan mampu menangani persoalan pedagang pasar secara lebih baik. "Beliau orang ekonomi yang paham persoalan pasar dan perdagangan yang perlu ditangani," kata Gus Sholah.

Pada kesempatan itu, beberapa pedagang yang mengaku berniaga di PD Pasar Jaya menyampaikan uneg-uneg terkait pengelolaan pasar yang kurang profesional. Mereka berharap jika pasangan yang diusung PKS ini sukses memenangkan Pilkada DKI Jakarta, pengelolaan akan diserahkan kepada orang-orang yang mengerti ekonomi dan manajemen pasar.

"Kalau pengelola yang sekarang, taunya ngutip aja," kata salah seorang pedagang dari Pasar Induk Kramat Jati.

Namun, untuk mendapatkan lebih banyak masukan, Gus Sholah meminta waktu kepada para pedagang untuk melakukan pertemuan bersama pasangan Hidayat-Didik di waktu yang lebih tepat.

"Mungkin kita perlu adakan pertemuan lagi bersama Pak Hidayat di tempat dan suasana yang lebih baik. Mungkin setelah magrib supaya lebih banyak pedagang bisa berkumpul," kata Gus Sholah.

Usulan tersebut disambut baik pihak pedagang dan Didik sendiri. Mereka sepakat mengadakan pertemuan dalam forum yang lebih besar dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com