Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke : Untuk MRT, Kami Terima Masukan Masyarakat

Kompas.com - 20/04/2012, 16:29 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat persiapan konstruksi atau groundbreaking pembangunan mass rapid transit (MRT) di Jakarta akan segera dimulai. Gubernur DKI Fauzi Bowo mengatakan, pembangunan transportasi massal berbasis rel ini ditujukan untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Kami menampung semua masukan. Misalnya dari mereka yang sekarang merasa keberatan di Fatmawati," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/4/2012).

Dia mengungkapkan bahwa sosialisasi yang sudah dilakukan juga berjalan baik. Namun dia meyakini masih ada hal-hal tertentu yang perlu diintensifkan agar tidak warga yang merasa dirugikan akibat proyek pembangunan transportasi ini.

"Tidak ada niat untuk merugikan siapapun. Sekali lagi kami harus dahulukan kepentingan rakyat banyak, ketimbang kepentingan kelompok atau golongan," ujar Foke.

Persiapan konstruksi yang dilakukan pada 26 April mendatang di antaranya adalah pelebaran Jalan Fatmawati, pemindahaan Terminal Lebak Bulus dan Stadion Lebak Bulus serta pemindahan utilitas.

Sementara pembangunan fisik yang akan dimulai pada Juni nanti. Pembangunan MRT Koridor Utara-Selatan Tahap I yang membentang dari Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia ini ditargetkan selesai pada November 2016. Sementara untuk MRT Tahap II dari Bundaran Hotel Indonesia-Kampung Bandan ditargetkan selesai 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com