Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eep Saefulloh Dukung Jokowi

Kompas.com - 22/04/2012, 19:39 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Eep Saefulloh Fatah, menyatakan bahwa dirinya memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  dan Gerindra, yaitu Joko Widodo.

"Ya, memang saya mendukung Jokowi. Orang atau pejabat biasanya dekat dengan rakyat jelang pilkada. Akan tetapi, ini enggak, blusukan aja dia selama tujuh tahun," kata Eep, ketika dijumpai di acara diskusi Jakarta Baru: Kenapa Harus Jokowi-Ahok, di Waroeng Solo, Jakarta, Minggu (22/4/2012).

Menurut suami Sandrina Malakiano ini, selama tujuh tahun menjadi Wali Kota Solo, Jokowi telah membuktikan banyak hal yang membuat pembangunan di Solo berjalan dengan baik.

"Dia sudah membuktikan tujuh tahun di Solo. Ada bukti yang sudah dia tunjukkan. Jadi seberapa asli janji dia sudah ada buktinya," kata Eep.

Kendati demikian, dia mengungkapkan bahwa Jokowi tetap harus berusaha keras untuk menyelesaikan masalah Jakarta. Meskipun masalah yang dihadapi tidak jauh berbeda dengan Solo,  Jakarta memiliki cakupan dan masyarakat yang lebih besar.

Namun, jika berbicara mengenai sosok seorang Jokowi, Eep yakin bahwa di Solo ataupun di Jakarta tidak akan menjadi masalah. Karakter Jokowi sebagai pemimpin sudah terbukti dan teruji.

"Jokowi ini pemimpin yang punya karakter. Ia tidak punya beban dan tidak ditunggangi kepentingan apa pun," ujar Eep.

"Jadi mau di Solo atau di Jakarta, ya itu Jokowi. Karakternya tidak akan berubah. Karakter itu sudah terbangun dari Jokowi. Jadi saya yakin Jokowi mampu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com