Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ikut UN, 157 Siswa Pilih "Drop Out"

Kompas.com - 23/04/2012, 21:02 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Pada hari pertama pelaksanaan ujian nasional  tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (23/4/2012), tercatat sebanyak 160 siswa yang tidak ikut dalam pelaksanaan UN dengan berbagai alasan.

Untuk tahun 2012 tercatat sebanyak 8.947 peserta UN tingkat SMP dan MTS di Kabupaten Situbondo, dengan rincian sebanyak 6.532 siswa SMP, sedangkan sebanyak 2.410 siswa MTs, dan 5 peserta dari SMPLB. Namun, tercatat sebanyak 160 peserta yang tidak ikut pelaksanaan UN. Rinciannya, dua siswa SMP tidak hadir dengan alasan sakit, sebanyak 106 siswa SMP tidak hadir dengan alasan mundur atau drop out (DO), 51 peserta UN dari MTS tidak hadir dengan alasan mundur, dan 1 peserta siswa MTs tidak hadir dengan alasan sakit.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo Fathorrachman dan Kepala Kemenag Rosyadi Badar memantau langsung pelaksanaan UN hari pertama. Mereka berharap pelaksanaan UN berjalan lancar. "Alhamdulillah hari pertama pelaksanaan UN SMP berjalan lancar meski pada hari pertama diketahui sebanyak 160 yang tidak hadir. Kami berharap peserta UN tahun 2012 khusus SMP dan MTs lulus seratus persen, serta dengan nilai yang maksimal," kata Fathorrachman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com