Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Program Hidayat-Didik Muliakan Perempuan

Kompas.com - 25/04/2012, 11:40 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hidayat Nur Wahid, bakal calon Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan, jika ia terpilih menjadi Gubernur DKI kelak, ia akan membuat sebuah program tentang keberpihakan pemerintah dengan konsep memuliakan perempuan. Program yang diklaim belum dilaksanakan oleh pemimpin Jakarta tersebut, diungkapkankan Hidayat usai menghadiri konsolidasi akbar kader PKS di Gelanggang Olahraga Youth Center, Jalan Otista Raya, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (21/4/2012).

"Kami akan melakukan advokasi, salah satu yang belum disentuh oleh publik dan belum menjadi kebijakan adalah yang berpihak bagi ibu yang melahirkan. Kami akan mmbuat program untuk menggratiskan persalinan hingga anak kedua, anak ketiga mereka bayar sendiri," ujarnya.

Program kedua yang akan dijalankan terkait keberpihakan pria yang berpasangan dengan Didik Junaedi Rahbini tersebut adalah dengan membuat sebuah kartu bernama 'Senior Citizenship'. Kartu 'ajaib' tersebut diberikan bagi warga Jakarta yang memiliki usia di atas 60 tahun.

"Mereka akan diprioritaskan dari segala urusan yang ada di Jakarta, dimuliakan, dihormati. kalau beli karcis, pergi ke bank, beli obat, mereka nggak perlu antre. Jadi ini bagian dari pada kami untuk memuliakan kaum perempuan," kata Hidayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com