Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Ajak Warga Pakai Baju Kotak-kotak Tiap Rabu

Kompas.com - 25/04/2012, 15:30 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, siapa yang tidak tahu Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dengan baju kotak-kotaknya? Bahkan kini seolah baju kotak-kotak telah menjadi ikon khas bagi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra itu.

Berulangkali Ahok mengungkapkan bahwa baju motif kotak yang dikenakannya bersama Joko Widodo memiliki makna bekerja keras dan melayani warga Jakarta yang beragam. Bahkan ia mengajak warga untuk menjadikan hari Rabu sebagai hari baju kotak-kotak.

"Biasanya kan ada hari batik. Semua orang, apalagi yang kerja di kantor wajib pakai batik. Nah sekarang kotak-kotak," kata Ahok, sapaan Basuki Tjahaja Purnama, saat berkunjung ke Kompas.com, Selasa (17/4/2012).

Tidak hanya itu, hampir setiap hari Rabu, mantan Bupati Belitung Timur ini menyebarkan semangat membangun keadilan dengan mengenakan baju kotak-kotak melalui broadcast message dari Blackberry Messenger. Seperti yang terjadi pada Rabu (25/4/2012) pagi ini, Ahok mengirimkan pesan ke seluruh teman di BBM yang berbunyi :

"Mari bekerja keras membangun keadilan, kesejahteraan, kesehatan, kemakmuran, kebahagiaan masyarakat :) Baju Kotak-Kotak adalah salah satu bentuk perjuangan kita, tiap hari Rabu jadikan hari baju kotak kotak :)"

Sementara itu, Rabu (18/4/2012) pekan lalu, Ahok juga menyebarkan semangat yang sama dalam pesan yang berbunyi :

"Rekan-rekan jangan lupa, hari ini Rabu, wujudkan aspirasi kita akan perubahan Jakarta-Baru, gunakan kemeja kotak-kotak."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com