Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Masih Kembangkan Adanya Korban Lain Guru Cabul

Kompas.com - 25/04/2012, 15:47 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Jakarta Selatan telah mengamankan KHD (36), guru mata pelajaran Agama yang melakukan pencabulan terhadap salah seorang muridnya, DAH (11). Saat ini pihak kepolisian masih menelusuri kemungkinan ada korban lain dari aksi tak bermoral KHD.

"Untuk sementara baru satu korban, korban lain belum ada," terang Komisaris Aswin, Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (25/4/2012).

Dengan profesi sebagai guru sekolah dasar dan guru mengaji privat, tidak tertutup kemungkinan adanya korban lain KHD yang juga berasal dari antara murid-muridnya. Namun, melihat modus tersangka, Aswin mengaku cukup sulit untuk mengorek informasi dari para korban. Pasalnya, KHD menyampaikan ancaman kepada muridnya di sebuah SD swasta di bilangan Tebet, Jaksel, setiap kali melakukan perbuatan asusila.

"Yang ini saja karena dia cerita ke temannya, temannya cerita ke kepala sekolah. Lalu kepala sekolah ngomong ke orangtua. Baru kemudian kami terima laporannya," ujar Aswin, menjelaskan berlikunya jalur sebelum kasus ini ditangani polisi.

Karena itu, bisa dipahami bahwa kasus yang bermula pada Juli 2011 itu baru terungkap saat ini. Aswin menjelaskan, pengembangan ke arah kemungkinan ada korban lain menjadi tugas penyidik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com