Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok : Jangan Ada Alasan Dana Tidak Cukup

Kompas.com - 27/04/2012, 15:31 WIB
Riana Afifah

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, dia bersama Joko Widodo alias Jokowi akan menjalankan semua program kerjanya dengan transparan. Sehingga tidak ada alasan program kerja terkendala karena alokasi dana tidak cukup.

Ahok dan Jokowi adalah pasangan bakal calon wakil gubernur dan bakal calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra.

"Jadi kami tidak ingin mendengar kata uang tidak cukup untuk program-program daerah," kata Ahok saat debat Cagub dengan tema Mengupas Visi dan Misi Cagub DKI Jakarta, di Perpustakaan Pusat UI, Depok, Jumat (27/4/2012).

Ahok mengatakan, visi misi dari dirinya dan Joko Widodo adalah menjadikan Jakarta sebagai kota modern dan rapi namun tetap manusiawi dengan pemimpin yang jujur dan transparan. "Untuk mencapai itu, kami harus mendengarkan apa yg diinginkan warga Jakarta," ujar Ahok.

Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya sejak zaman pemerintahan Sutiyoso sudah sangat lengkap. Namun kembali lagi, harus ada yang berani membuka anggaran daerah agar dapat diketahui mengapa alasan alokasi dana tidak cukup selalu muncul pada program-program yang tidak berjalan.

"Makanya kalau kami dilantik tentunya kami akan buka anggaran daerah. Contohnya, baju dinas gubernur anggaran sampai Rp 3 miliar, masuk akal nggak?," kata Ahok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com