Selasa, 30 September 2014

News / Megapolitan

Kampung Ambon Digerebek, Pengedar 'Aman'

Sabtu, 28 April 2012 | 19:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim gabungan Polsek Metro Cengkareng dan Polres Metro Jakarta Barat menggerebek sarang peredaran narkoba di kawasan Kampung Ambon, Cengkareng, pada Sabtu (28/4/2012) siang. Ratusan alat penggunaan sabu dan beberapa paket narkoba berhasil diamankan aparat kepolisian.

"Dari penggerebekan tadi, kami berhasil mengamankan 3 paket sabu, 20 paket ganja, 9 butir inex, dan setengah butir happy five," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Abdul Karim, saat dihubungi wartawan.

Selain itu, polisi juga mengamankan peralatan penggunaan sabut seperti 750 unit cangklong, 390 buah bong, 57 korek api, 20 pak sedotan, dan 17 gulung alumunium foil. "Di Jalan Akik, Kampung Ambon, polisi juga menyita alat-alat perjudian seperti Kiyu Kiyu, koprok, liong fu, dan tashio," ujar Karim.

Penggerebekan ini, lanjutnya, dilakukan di delapan rumah. Namun, polisi tidak berhasil menemukan pengedar narkoba di tempat itu. "Saat kita datang, tidak ada orang. Jadi belum ada pelaku yang diamankan tertangkap basah," paparnya.

Hal ini diduga lantaran informasi penggerebekan itu sudah terlebih dulu bocor. Ada sebuah ponsel yang berisikan pesan singkat dengan tulisan, "Jangan ke sini Bang, mau ada razia".

Pesan itu masuk setengah jam sebelum penggerebekan saat polisi masih bersiap di Mapolrestro Jakarta Barat. Terkait hal ini, Karim mengatakaan bahwa masih akan mencari pelaku pembocor informasi itu. "Masih didalami kenapa bisa sampai tidak ada pelaku," tandasnya.


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Glori K. Wadrianto