Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang SQ A380 yang Mendarat di Soekarno-Hatta Meninggal

Kompas.com - 05/05/2012, 01:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penumpang pesawat Singapore Airlines A380 yang mendarat darurat di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Jumat (4/5/2012), akhirnya meninggal dunia.

Seperti dikutip dari Jakarta Post, juru bicara Corporate Secretary Angkasa Pura II Harry Cahyono menyebutkan, penumpang pesawat tersebut meninggal dunia saat proses evakuasi dan diduga akibat serangan jantung.

"Namun, kami belum berhasil mengidentifikasi data penumpang tersebut—namanya, kewarganegaraan, dan lainnya," ujar Harry.

Seperti diberitakan, pesawat superjumbo Airbus A380 registrasi 9V SKC milik maskapai penerbangan Singapore Airlines mendarat darurat di Soekarno-Hatta International Airport (SHIA), Jumat (4/5/2012) pukul 15.38 WIB.

Pendaratan pesawat tersebut dilakukan untuk mengevakuasi salah seorang penumpang yang tengah mengalami sakit kritis.

Pesawat dengan nomor penerbangan SQ-232 dan registrasi 9V-SKC itu terbang dari Sydney, Australia, menuju Singapura, dengan membawa 280 penumpang dan 26 awak kabin.

Pesawat itu mendarat di landasan pacu utara Bandara Soekarno-Hatta pada posisi Runway 07-L. Pesawat itu kemudian parkir di Apron WC-1.

Setelah dilakukan evakuasi terhadap penumpang yang sakit tersebut ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), pesawat Singapore Airlines mengisi bahan bakar (refueling) sebelum terbang kembali pada pukul 17.50 WIB, atau sekitar dua jam setelah mendarat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com