Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Anti Pakai Baju Kotak-kotak

Kompas.com - 05/05/2012, 17:30 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta incumbent Fauzi Bowo tampaknya menganggap pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama sebagai pesaing terberatnya.

Hal ini tersirat dari pernyataan-pernyataan yang dilontarkannya di depan publik dalam acara Komunitas Jakarta Dukung Foke-Nara.

"Tadi saya mau pake baju kotak-kotak ke sini. Tapi saya dimarahin. Enggak ada tempatnya untuk baju kotak-kotak di sini," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (5/5/2012).

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa berdasarkan survei yang ada dirinya dan Nachrowi Ramli hanya membutuhkan tujuh persen lagi untuk menang.

"Sekarang angka kami 44 persen. Yang lain 24 persen lah. Untuk 51 persen, butuh tujuh persen lagi. Dan itu tidak mustahil," tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebaiknya warga mendukung yang tahu benar seluk-beluk Jakarta dan sudah berpengalaman memimpin Jakarta.

"Di Jakarta aja nyasar, gimana mau mimpin. Pilih yang sudah pasti menang. Saya enggak tahu apa julukannya buat orang yang milih yang pasti kalah," ujar Foke.

Selanjutnya, ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak mau menjanjikan apa-apa pada warga Jakarta. Cukup lihat pengalaman dirinya yang sudah 35 tahun melayani warga Jakarta dan ikut dalam tiap pembangunan Jakarta.

"Kami tidak bisa janjikan apa-apa. Kami sudah buktikan. Saya 35 tahun sudah ikut membangun Jakarta. Kalau nyari yang lebih pengalaman dari saya, susah kayaknya," ungkapnya. "Yang penting saat ini jangan suka fitnah orang. Jelek-jelekin dikit boleh lah, asal ada alasannya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com