Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi Selebaran Gelap tentang Jokowi

Kompas.com - 06/05/2012, 11:34 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Selebaran gelap tentang bakal calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, telah mulai disebar di wilayah Jakarta. Salah satu selebaran yang ditemukan Kompas.com di Pejaten Barat berjudul "Tolak Jokowi" berisikan beberapa fakta kegagalan Jokowi saat memimpin Solo, Jawa Tengah.

Pada selebaran tersebut terdapat tulisan tebal berwarna merah yang bertuliskan, "Tolak Pemimpin Haus Kekuasaan dan Tidak Amanah." Tulisan tersebut tertera pada bagian tengah selebaran yang juga menampilkan foto Jokowi. Pada bagian atas selebaran dipaparkan tiga fakta kegagalan Jokowi.

Di selebaran itu, disebutkan bahwa pemerintahan Kota Solo adalah kota terkorup keempat di Jawa Tengah. Penduduk miskin Kota Solo disebutkan meningkat empat persen di masa kepemimpinan Jokowi. Kota Solo juga disebut rutin mengalami banjir setiap tahunnya.

Warga sekitar tidak mengetahui siapa oknum yang telah menempelkan salinan tersebut di tembok rumah warga. Selebaran tersebut tampaknya sengaja dipajang di antara poster pasangan bakal kontestan lain dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012. Belum diperoleh konfirmasi dari tim sukses Jokowi, terkait selebaran gelap tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com