Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS PMI Bogor Siap Terima Korban Sukhoi

Kompas.com - 10/05/2012, 12:21 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Rumah Sakit PMI Bogor siap menerima penanganan korban jatuhnya Sukhoi Superjet 100. Untuk itu, pos kesiapsiagaan sudah dibentuk, dan dokter-dokter diminta untuk siap sedia.

"Kami sudah siap. Pagi-pagi tadi Dirjen Bina Upaya Kesehatan dr Supriyanto sudah menelepon, dan meminta kami untuk siap sedia menerima dan menangani korban Sukhoi, baik itu korban hidup maupun meninggal dunia," kata pejabat Humas RS PMI Bogor, Yudha Wahyu Waspada, Kamis (10/5/2012) sekitar pukul 11.30.

Menurut Yudha, selain instalasi gawat darurat (IGD) dengan dokter dan paramedisnya, dokter sepesialis dan forensik juga diminta siap siaga. "Jadi, Bagian Forensik PMI Bogor juga siap melakukan identifikasi korban," katanya.

Ia menambahkan, selain ambulans RS PMI Bogor, saat ini ambulans-ambulans dari berbagai rumah sakit di Bogor juga sudah disiapsiagakan, dan tenda juga sudah dipasang.

"Pokoknya begitu ada perintah untuk berangkat untuk evakuasi korban ke sini, kami sudah siap," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com