Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS Polri Siap Identifikasi Jenazah Korban Sukhoi

Kompas.com - 11/05/2012, 11:49 WIB
Dyama Khazim Setyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah Sakit Bhayangkara TK I Raden Said Sukanto Polri, Kramat Jati, Jumat (11/5/2012) pukul 10.00 WIB telah mengadakan konferensi pers kepada wartawan. Konferensi pers menyampaikan tentang persiapan pelaksanaan identifikasi jenazah korban kecelakaan pesawat Shukoi Superjet100 di Gunung Salak, Cidahu, Bogor.

Kepala RS Bhayangkara TK I Raden Said Sukanto Polri, Dr Agus Prayitno, Sp THT, DFM, Mars. menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu telah diadakan briefing mengenai persiapan pelaksanaan identifikasi.

"Kami telah menyiapkan untuk pelaksanaan identifikasi. Di antaranya enam meja otopsi untuk spesialis forensik, odontopologi, finger pint, dan administrasi," kata Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Agus juga menyampaikan proses identifikasi kepada jenazah. Nantinya semua jenazah akan dikumpulkan di RS Polri, kemudian dipisahkan dalam ras, jenis kelamin, usia. Hingga saat ini, pihak rumah sakit belum meneima kabar terbaru dari lapangan. Namun Agus menyampaikan, timnya juga berada di sana dan tetap berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan telah menimpa pesawat Sukhoi Superjet100 di Gunung Salak, Bogor, Rabu siang lalu. Hingga saat ini, proses evakuasi korban masih diupayakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com