Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan Angkasa Bantah Ponsel Yusuf Masih Aktif

Kompas.com - 11/05/2012, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar mengenai masih aktifnya telepon seluler milik wartawan majalah Angkasa yang ikut dalam pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh, Didik Nur Yusuf dan Dody Aviantara, dibantah oleh salah satu wartawan Angkasa.

Wartawan Angkasa, Gatot Rahardjo, mengatakan tidak benar nomor Yusuf, panggilan Didik Nur Yusuf, dan Dody masih aktif.

"Saya sudah menelepon sendiri ke dua wartawan kami (Angkasa) pada Rabu (9/5/2012) pukul 17.00. Saat itu telepon keduanya sudah tidak aktif," kata Gatot kepada Tribun, Jumat (11/5/2012).

Gatot menjelaskan, pesawat mengalami hilang kontak saat itu sekitar pukul 14.20-an, tetapi pihak Angkasa sendiri baru mendapat kabar pada pukul 17.00, saat mendapatkan kabar tersebut, Gatot lagsung berusaha menghubungi dua wartawan Angkasa yang ikut dalam joy flight Sukhoi, Didik Yusuf (fotografer) dan Dody Aviantara (reporter), tetapi ponsel keduanya tidak aktif.

Pihak majalah Angkasa melalui akun Twitter-nya juga telah menyampaikan bantahan serupa, yaitu  @Angkasa_Magz: Sehubungan byknya beredar informasi ttg aktivasi hp di pswt dr wartwn Angkasa di Sukhoi, dg ini kami sampakan bhw:

1. Kami sdh lakukan pengecekan ke oprtr dan dpt info bhw hp atas nama dody aviantra mendptkn sinyal terakhir di halim PK jam 14.16.

2.Ttg informasi bhw aktivasi hp pd jam 17 atas nama wartawan kami, info itu tdk dpt dipetanggungjawabkan dan tidak benar.

3.Jadi informasi bhw hp wartawan kami masih aktif sbgmn info yg beredar via Twitter atau BBM adalah tidak benar, dan Majalah Angkasa sdh mengonfrmasi ke operator selular bersangkutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com