Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Sudah Ikhlas

Kompas.com - 12/05/2012, 11:31 WIB
Dyama Khazim Setyadi

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Duka menyelimuti keluarga penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di lereng Gunung Salak, Jawa Barat. Sabtu (12/5/2012), sejumlah keluarga korban mendatangi Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk memastikan apakah jenazah keluarga mereka yang tewas sudah di bawa ke rumah sakit itu. Pagi tadi, empat kantong jenazah telah tiba di RS Polri untuk diidentifikasi.

Salah satu keluarga korban yang bergegas mendatangi RS Polri adalah keluarga Maria Marcella (46), pramugrasi Sky Aviation. Maria Marcella yang akrab disapa Selly adalah koordinator pramugari di perusahaan itu. Sejak mendapat kabar soal musibah yang terjadi, keluarga tak henti mencari kepastian nasib Selly.

"Sore dengar kabar kejadian, malamnya kita di Halim, terus ada briefing dari pihak Sky. Karena saat itu jumlah penumpang simpang siur. Paginya kami berinisiatif untuk pergi ke Cidahu," kata Theo Bollywarat, kerabat Selly, kepada kompas.com, di RS Polri, Jakarta, Sabtu.

Theo yang sudah berteman dengan keluarga Selly sejak lama menceritakan sosok Selly dalam kesehariannya. "Beliau sosok yang humoris, periang, dan selalu memperhatikan kawan. Dari dulu beliau dekat dunia penerbangan. Bapaknya pilot senior Garuda, kakaknya juga pramugari," kata Theo.

Selly dikaruniai dua orang anak. "Yang cewek namanya Bella, kemarin baru ujian nasional SD. Yang kecil namanya Billy, masih TK," ujar Theo.

Ia menuturkan, keluarga akan terus mengikuti seluruh proses identifikasi hingga selesai. Ia berharap kepastian tentang Selly dapat segera didapat. "Keluarga sudah ikhlas," kata Theo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com