Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasungkawa dan Cinta dalam Poster Herman

Kompas.com - 12/05/2012, 12:02 WIB
Dyama Khazim Setyadi

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Dr. Herman R Thou (70), seorang warga Indonesia lulusan sekolah kedokteran di Rusia, turut mengunjungi Rumah Sakit Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (12/5/2012). Atas inisiatifnya sendiri ia datang menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di lereng Gunung Salak, Jawa Barat, Rabu (9/5/2012).

"Dengan tragedi ini saya merasa sedih. Semoga kita bisa mendapatkan pelajaran yang baik," kata Herman.

Di antara kerumunan keluarga korban, Herman membentangkan poster bertuliskan dua bahasa, Indonesia dan Rusia. Dalam bahasa Indonesia, Herman menuliskan ucapan belasungkawa kepada korban Sukhoi. Dalam Bahasa Rusia, Herman menuliskan isi hatinya yang menyatakan bahwa dia masih mencintai Rusia.

Herman merupakan pensiunan dokter dari kementerian perhubungan. Ia mendapat beasiswa dari pemerintah Indonesia untuk sekolah kedokteran di Rusia selama 7 tahun. Ia menamatkan pendidikannya pada 1972.

Sementara itu, sejumlah keluarga korban terus berdatangan ke RS Polri menyusul tibanya sejumlah jenazah ke rumah sakit itu untuk didentifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com