Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Cagub Debat Publik di UI

Kompas.com - 14/05/2012, 11:20 WIB
M Clara Wresti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2012 diperkirakan akan menjadi pemilihan paling seru dan menarik karena diikuti oleh enam pasang calon yang berkualitas dan mempunyai kelebihan yang seimbang.

Dipastikan, dengan kondisi yang seperti ini warga Jakarta akan kesulitan untuk menjatuhkan pilihannya ke pasangan yang terbaik. Untuk itu, para calon gubernur dan wakil gubernur harus sesering mungkin tampil dan memaparkan program-program kerjanya, agar masyarakat Jakarta bisa mendapatkan pertimbangan dan alasan yang jelas dalam menjatuhkan pilihannya.

Dengan alasan itulah maka banyak lembaga dan institusi yang menggelar debat publik para calon dan disaksikan oleh masyarakat luas. Dengan alasan yang sama, Badan Eksekutif Mahasiswa Ikatan Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia hari ini menyelenggarakan Debat Kesehatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Rencananya, acara ini dimulai pukul 09.00. Namun hingga pukul 09.30 belum ada kandidat yang terlihat hadir. Sementara menurut salah seorang panitia, panelis sudah hadir.

Bangku untuk para kandidat pun yang disiapkan hanya delapan kursi, sehingga bisa diduga akan ada pasangan yang tidak hadir. Dari debat publik yang telah diselenggarakan, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli tidak pernah hadir.

"Kemungkinan Alex Noerdin-Nono Sampono juga tidak hadir karena mereka bilang hanya akan hadir jika Foke-Nara hadir," kata panitia tersebut.

Ketidakhadiran kedua pasangan ini tentu sangat disayangkan, karena incumbent Fauzi Bowo dalam setiap kali kesempatan selalu mengklaim telah berhasil memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga miskin dan menyediakan layanan kesehatan yang sangat murah di puskesmas.

Sementara Alex-Nono telah berulangkali mengatakan segera menggratiskan layanan kesehatan begitu dia terpilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com