Keluarga Berharap Jenazah Aditya Segera Dikirim ke Malang - Kompas.com

Keluarga Berharap Jenazah Aditya Segera Dikirim ke Malang

Yatimul Ainun
Kompas.com - 17/05/2012, 14:16 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Pihak keluarga Aditya Sukardi berharap Tim Disaster Victim Identification (DVI) segera menyelesaikan pemeriksaan jenazah yang diduga merupakan kamerawan Trans TV, Aditya Sukardi, di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, agar jenazah bisa segera diserahkan kepada pihak keluarga di Malang, Jawa Timur.

Keluarga Aditya di Malang sudah mendengar kabar penemuan jasad Aditya pada Rabu (16/5/2012). Oleh karenanya, orangtua Aditya masih menunggu pemberitahuan secara resmi dari pihak Rumah Sakit Polri.

Saat mendengar kabar tersebut, Rabu, ayah Aditya, Wahyono Suprapto, sedang tidak berada di rumah di Jalan Tirto Utomo, Gang 5, Nomor 10, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Wahyono sedang berada di Yogyakarta menghadiri acara seminar.

"Saya memang sudah dikabari dari pihak Trans TV. Tapi kami tetap menunggu pemberitahuan dari pihak Rumah Sakit Polri secara resmi," kata Wahyono kepada wartawan, Kamis (17/5/2012).

Wahyono juga sudah diberi tahu bahwa Aditya sudah meninggal dunia karena jasadnya mudah dikenali, menggunakan baju berlogo Trans TV dan terdapat tanda pengenalnya.

"Kami sekeluarga di Malang berharap agar secepatnya bisa dilakukan prosesnya, sesuai prosedur yang ada sehingga pihak keluarga bisa secepatnya memperoleh kepastian," katanya.

Kabar penemuan jenazah yang kemungkinan besar adalah jenazah Aditya itu juga sudah diberitahukan kepada ibunda Aditya, Tri Kardiani, secara langsung oleh Wahyono sendiri.

"Namun, saya belum sampai hati memberitahukan kabar ini ke pihak istri secara langsung. Namun, dalam waktu dekat, saya berencana ke Jakarta untuk mendampinginya," katanya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisYatimul Ainun
    EditorHertanto Soebijoto