Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukhoi: Klaim Asuransi Tunggu Identifikasi Selesai

Kompas.com - 17/05/2012, 21:33 WIB
Iwan Santosa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak Sukhoi sedang menyiapkan klaim asuransi kepada keluarga korban Sukhoi Superjet 100.

Wakil Perusahaan Sukhoi Civil Air Craft (SCAC), Vladimir Prisyazhnyuk, menjelaskan, di Jakarta, Kamis (17/5/2012) ini, pihaknya menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan sedang mengurus asuransi sebagaimana mestinya.

"Semua orang yang menumpangi pesawat itu diasuransikan sesuai dengan peraturan. SCAC menjamin memenuhi segala tuntutan dari keluarga korban, mengenai kompensasi asuransi seusai seluruh prosedur yang ditentukan oleh perundangan," ujar Prisyazhnyuk.

Dia menambahkan, komisi dari Pemerintah Indonesia yang menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat SSJ-100 bersama dengan para ahli Rusia tengah mengambil segala langkah yang mungkin untuk menentukan penyebab kecelakaan tersebut.

"Saat ini sedang dilaksanakan identifikasi korban, termasuk identifikasi genetik. Kami berharap bahwa pekerjaan ini akan diselesaikan dalam jangka yang sependek mungkin, yang diperlukan untuk pemeriksaan semacam ini", kata Vladimir Prisyazhnyuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com