Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ustazah Majelis Taklim Jaksel Mendukung Hidayat-Didik

Kompas.com - 18/05/2012, 16:00 WIB
Imam Prihadiyoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sedikitnya 2.000 ustazah majelis taklim se-Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2012), bersilaturahim di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Acara yang diadakan Forum Silaturahim Majlis Taklim ini dihadiri sejumlah majelis taklim perempuan di Jakarta Selatan yang menyatakan dukungan terhadap pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini.

"Semoga membeludaknya peserta hari ini adalah pertanda kemenangan untuk kita," ujar pembina Forum Silaturahim Majlis Taklim  (Forsitma), Rifqah Abriani, dalam sambutannya.

Rifqah mengungkapkan, peran ustazah sangat penting, terutama di Ibu Kota. Namun, ia menyayangkan keberadaan para ustazah yang tergabung dalam majelis taklim yang kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi DKI. Padahal, menurut dia, majelis taklim adalah lembaga yang memiliki payung hukum, termasuk pendidikan nonformal.

Oleh karena itu, Rifqah mengajak para tokoh perempuan se-Jakarta Selatan untuk memilih calon gubernur yang peduli dan memiliki perhatian terhadap majelis taklim.

Hidayat Nur Wahid menyambut baik antusiasme para ustazah ini. Ia juga memberi semangat kepada tokoh perempuan untuk meraih kemenangan. "Jakarta ini asalnya adalah Jayakarta, yang berarti kemenangan, menang gemilang," ungkap Hidayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com