Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Baju Batik Ratusan Ribu

Kompas.com - 26/05/2012, 09:25 WIB

KOMPAS.com - Ajang mode di Jakarta Utara, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2012 tak hanya menampilkan busana rancangan desainer dalam pagelaran busana. Pecinta fashion Indonesia juga bisa menikmati dan berbelanja ragam pilihan busana di area pameran Fashion Village JFFF 2012.

Tersisa dua hari, 26-27 Mei 2012, bagi Anda yang sedang mencari kebutuhan pakaian, utamanya batik dengan desain dan model yang trendi dan bahan nyaman dipakai, dengan harga terjangkau di festival fashion JFFF 2012.

Busana siap pakai dengan sentuhan etnik, terutama batik tak hanya mendominasi panggung mode JFFF 2012. Sejumlah penggemar busana desainer Indonesia mengincar koleksi terbaru yang diperagakan model di catwalk. Namun banyak perempuan yang memburu busana batik siap pakai, mulai batik tulis hingga cap, bahkan printing yang tersedia di sepanjang area pameran JFFF 2012 di koridor Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Masyarakat Indonesia semakin mengapresiasi busana batik, dan mencari model busana yang unik namun sesuai tren kekinian. Selera berbusana batik pun terus berkembang, seiring semakin kreatifnya rancangan busana batik dari pengusaha ritel.

Salah satu gerai busana batik yang paling ramai pengunjung adalah Z(et)A. Label busana batik ini tak ketinggalan mengikuti beragam jenis pameran. Mulai skala besar seperti JFFF, juga pameran di mal premium seperti di Dharmawangsa Square. Busana batik Z(et)A digemari ibu muda mulai usia 30. Untuk segmen ritel, busana batik ini tergolong menengah. Harganya mulai Rp 390.000. Label batik ini menyediakan ragam model busana, dari batik tulis dan cap mengangkat batik Lasem dan Cirebon.

"Batik terusan, blouse, blazer menjadi pilihan favorit perempuan," tutur Nana, SPG Z(et)A kepada Kompas Female.

Masih di area Fashion Village, koleksi blouse, blazer dan terusan batik berbahan sutera dari Gee Batik juga digemari. Harganya mulai Rp 350.000.

Pengunjung mal juga kerap memadati gerai busana batik Augesta Fashion di area pameran JFFF 2012. Di gerai ini, harga busana batik untuk perempuan dibanderol lebih rendah, mulai Rp 200.000. Busana batik terusan dengan gaya modern dan potongan yang stylish menjadi karakter gerai ini.

Lain lagi dengan gerai Sahasra Kirana, yang menjual busana batik, lagi-lagi untuk perempuan dari harga terendah Rp 75.000 untuk atasan batik lawasan berbahan katun. Gerai ini juga menjual koleksi batik model blouse untuk busana kerja, bolero, blazer batik yang kerap dicari sebagai luaran dengan harga rata-rata Rp 200.000.

Busana batik segmen ritel untuk perempuan, dengan harga rata-rata antara Rp 200.000 sampai Rp 350.000 menjadi incaran pembeli yang mengapresiasi batik dengan caranya. Yakni mencari busana batik yang berkualitas, stylish, mengikuti tren terkini, nyaman dipakai dengan harga yang masih terjangkau terutama untuk kalangan profesional muda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com