Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

55 Kegiatan Meriahkan Ulang Tahun Jakarta

Kompas.com - 26/05/2012, 15:32 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 22 Juni 2012, ibu kota Jakarta akan merayakan hari jadi ke-485. Untuk meramaikan perayaan ulang tahun ini, pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 55 kegiatan seni budaya, pariwisata, dan pengembangan program Jakarta.

Ketua Harian HUT ke-485 Kota Jakarta Hasan Basri Saleh mengatakan, 55 kegiatan yang digelar ini belum termasuk kegiatan yang dilakukan oleh lima wilayah administrasi di Jakarta. Bahkan ada kegiatan HUT Jakarta yang sudah dilakukan pada beberapa waktu lalu, seperti Jakarta 10 K dan Pekan Produk Kreatif Daerah. "Nanti wilayah administrasi di Jakarta juga bisa menggelar festival sendiri di luar kegiatan pusat ini," kata Hasan, Sabtu (26/5/2012).

Kegiatan-kegiatan itu meliputi 16 kegiatan seni dan budaya, 13 kegiatan olahraga, 17 kegiatan pengembangan kota, dan 9 kegiatan perekonomian. Beberapa di antaranya merupakan kegiatan rutin yang selalu ada tiap tahun dan tetap diselenggarakan. Kegiatan periodik tersebut antara lain Jakarta Great Sale, Jakarta Fair, dan pemilihan Abang None (Abnon).

Seperti pada tahun sebelumnya, puncak acara perayaan HUT DKI Jakarta akan diselenggarakan di Ancol pada 22 Juni. Namun, kali ini akan ada hiburan rakyat setelah tanggal tersebut, yakni penampilan langsung Opera Van Java (OVJ). "Acara malam muda-mudi di Ancol dan kembang api tetap ada. Tapi tanggal 23 Juni, OVJ juga akan tampil di Monas. Ini beda dari tahun sebelumnya," ujar Hasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com