Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Gelar Peragaan Busana Kotak-kotak di Ruang Publik

Kompas.com - 29/05/2012, 18:17 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo, tidak berhenti membuat gebrakan. Salah satu ide segar yang menghibur adalah rencana membuat pagelaran busana kotak-kotak di ruang publik Jakarta.

"Sebentar lagi, kami ingin membuat fashion show baju kotak-kotak. Entah di terminal atau pasar, di tempat-tempat keramaian," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat berkunjung ke Fraksi PDIP di gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Menurutnya, cara ini dapat digunakan untuk membuat busana dengan motif kotak-kotak semakin disukai dan dipakai. Tidak hanya itu, dengan langkah ini diharapkan warga Jakarta khususnya pemilih muda untuk mau mencoblos.

Ia mengungkapkan bahwa awalnya pakaian motif kotak-kotak ini memang bertujuan untuk membangun ciri khas dirinya bersama Basuki Tjahaja Purnama agar mudah diingat oleh seluruh warga Jakarta. "Sekarang kan pakaian motif kotak-kotak baru jadi tren di anak muda, itu yang kami bidik. Saya kira nanti coba lihat pas kampanye, kotak-kotaknya jadi indah," jelas Jokowi.

Tidak hanya itu, dalam kertas suara pencoblosan nanti, dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok tetap mengenakan pakaian kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya. Untuk itu, pihaknya terus berusaha memperkenalkan baju motif kotak-kotak ini pada warga.

"Tiap hari pada hari kerja pakai kotak-kotak. Hari ini pakai batik karena saya baru dapat Anugerah Kencana di Menteri Perhubungan. Jadi saya mampir ke sini nggak pakai kotak-kotak," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com