Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kos Putri Disatroni Pencuri, Barang Berharga dan Uang Raib

Kompas.com - 04/06/2012, 21:19 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah kos putri di jalan Kebon Sayur nomor 1, RT 04, RW 15, Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, disatroni pencuri pada Senin (4/6/2012). Beberapa barang berharga, termasuk sejumlah uang tunai, raib dibawa kabur pelaku.

Icha (20), salah satu mahasiswi yang menjadi korban pencurian ini mengaku kehilangan laptop, modem, dan uang tunai sekitar Rp 700.000. Ia mengaku shock sekaligus sangat kaget dengan kejadian ini.

"Saya kaget, cari bantuan ke tetangga dulu. Ngga lama Pipit (teman kos) dateng langsung lihat rumah. Saya takutkan kalau ada orang (pencuri) di dalam. Waktu kejadian tidak ada siapa-siapa di rumah, saya shock dan sedih, tetapi mau bagaimana lagi," ujar Icha.

Dia menuturkan bahwa seorang tetangga melihat ada orang membawa linggis, berciri-ciri botak agak gemuk, berkepala plontos, berbaju coklat dan celana pendek, membuka jendela menggunakan linggis. Orang tersebut dilihat oleh tetangga sekitar pukul 11.00 WIB, tetapi dikira hanya sedang memperbaiki jendela.

Sementara itu korban lain, Pipit Ira (20), menuturkan kehilangan sejumlah barang. "Yang hilang laptop, modem, dan uang sebesar Rp 2 juta lebih," ujarnya. Ia mengaku sedih dengan kejadian ini. "Shock pokoknya, sedih, nangis," tambahnya.

Keadaan kos saat itu sepi ditinggalkan para penghuninya yang beraktivitas. Baru pada sekitar pukul 13.00, setelah pulang kuliah, salah satu penghuni kos, Icha, mendapati kamar miliknya dan teman-temannya sudah dalam keadaan berantakan. Hanya ada 1 kamar yang luput dan tidak disentuh oleh pelaku pencurian, yakni kamar milik Ayu wahyuning (19).

Kos-kosan ini terdiri dari dua lantai. Terdapat 5 kamar di bagian bawah, dan 2 kamar di bagian atas. Ada 6 kamar yang ditempati, sedangkan 1 kamar lagi kosong tak berpenghuni.

Para korban pencurian selain Icha dan Pipit yaitu, Khusnul Fatimah (18), Ranita Aprilia (20), Dian Ayu (24). Dari kejadian ini para korban sudah melaporkanya kepada RT dan Polsek Jatinegara. Kasus ini sedang di tangani oleh Polsek Jatinegara, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com