Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ricuh, Bus Nasdem Senggol Truk TNI AL

Kompas.com - 04/06/2012, 21:45 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi penyerangan yang diduga dilakukan tiga anggota TNI Angkatan Laut di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat,  pada Minggu (3/6/2012) siang, terjadi lantaran bus yang ditumpangi simpatisan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyerempet truk milik TNI AL. Hal ini membuat anggota TNI AL panas dan menyerang bus tersebut.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin (4/6/2012), di Mapolda Metro Jaya. "Jadi korban naik bus Arion yang mau ke Monas dan di jalan menyenggol truk anggota marinir. Di sinilah, pelaku mulai merusak bus," ujar Rikwanto.

Bus Arion itu berisi para simpatisan Partai Nasional Demokrat yang akan mengikuti apel akbar Partai Nasdem di Monas. Ketika terjadi pertengkaran akibat senggolan bus Arion dengan truk TNI AL, para pria berambut cepak itu memecahkan kaca depan, kaca samping kiri, dan kaca tengah bus Arion.

Seorang simpatisan Partai Nasdem bernama Eko Taryono (32) saat itu langsung keluar dari bus dan berusaha menenangkan para anggota marinir yang mengamuk tersebut. Namun, Eko justru jadi bulan-bulanan kekesalan anggota marinir. Eko mengalami luka memar dan patah tulang lengan kami.

"Korban melerai malah dianiaya. Kami akan berkoordinasi dengan kesatuan yang bersangkutan serta POM TNI. Saksi dari pihak korban sudah diperiksa," ucap Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com