Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Adipura, Petugas Kebersihan Minta Naik Gaji

Kompas.com - 06/06/2012, 13:50 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com- Setelah 16 tahun menunggu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, akhirnya memperoleh Piala Adipura untuk kategori Kota Madya Kecil. Pasukan kuning sebagai garda paling depan dalam hal kebersihan kota dinobatkan sebagai pejuang kebersihan oleh Bupati Pamekasan, Kholilurrahman.

"Saya nobatkan seluruh pasukan kuning sebagai pejuang kebersihan. Karena jasa dan dedikasi mereka Kabupaten Pamekasan bisa meraih Piala Adipura," katanya seusai upacara penyambutan dan arak-arakan Piala Adipura, Rabu (6/6/12). 

Saat Piala Adipura diarak, ribuan masyarakat dan pelajar mulai dari tingkat SD sampai tingkat SMA  di Pamekasan menyambut dengan suka cita. Arak-arakan dimulai dari terminal barang Kecamatan Tlanakan, hingga menuju Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Pasukan kuning sebagai garda paling depan dalam hal kebersihan kota, ikut juga menyambut dan mengarak piala tersebut. Selain pasukan kuning, komunitas sepeda ontel kuno yang juga mengawal kebersihan kota, turut serta dalam arak-arakan tersebut.

Di hadapan sejumlah media, Bupati menyampaikan terima kasihnya kepada pasukan kuning yang sudah bekerja ekstra dalam menjaga kebersihan. Ia juga memberikan santunan kepada puluhan pasukan kuning. "Tidak perlu saya sebutkan nominalnya, yang terpenting adalah penghargaan terhadap pengabdian mereka," imbuhnya.

Bunadin, salah satu pasukan kuning yang ikut mengarak Piala Adipura merasa senang atas prestasi yang sudah diraih Kabupaten Pamekasan. "Kerja keras kami ada hasilnya selama satu tahun lebih dan kami cukup senang," ujarnya.

Bunadin berharap, dengan prestasi yang sudah diraih pemerintah, honornya tiap bulan bisa dinaikkan. "sebulan saya dibayar Rp. 650 ribu. Harapan kami gaji bisa dinaikkan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com