Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Biang Terganggunya KRL Bogor-Jakarta

Kompas.com - 07/06/2012, 08:54 WIB
Endang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gangguan KRL Ekonomi dengan kode 809 arah ke Jakarta di Stasiun Tanjung Barat, Kamis (7/6/2012) pagi, membuat rangkaian kereta di belakangnya ikut terhenti.

Salah satu penumpang kereta Comutter Line jurusan Tanah Abang, Junaidi, mengatakan, sudah hampir dua jam para penumpang tertahan. Penumpang yang ingin ke Cikini itu menambahkan bahwa tidak ada pengetahuan bahwa sampai berapa lama kereta ini mogok.

"Tidak ada penjelasan dari pihak KRL membuat saya tidak bisa cepat mencari alternatif kendaraan lain untuk sampai ke kantor," kata Junaidi, salah satu penumpang kereta Comutter Line jurusan Tanah Abang.

Kereta ekonomi dengan kode 809 mengalami gangguan pantograf sejak pagi. Aliran listrik di atas kereta dimatikan sehingga arus perjalanan kereta lain di belakangnya pun tersendat.

"Kereta yang di belakangnya tertahan, keterlambatan pasti terjadi. Kalau arah sebaliknya normal," Kahumas Daop I PT KAI Mateta Rizalulhaq saat dimintai konfirmasi peristiwa mogoknya kereta ini, Kamis.

PT KAI saat ini sedang mengupayakan penarikan kereta tersebut ke arah Stasiun Pasar Minggu. Di situ, kereta akan dipinggirkan sehingga arus kembali lancar.

Banyak para penumpang kereta mogok tersebut yang melanjutkan perjalanan dengan menaiki kendaraan yang melewati lokasi kereta mogok tersebut. Ada beberapa yang berjalan kaki untuk pindah ke kereta lainnya yang lokasinya terdapat di paling depan rangkaian kereta yang mogok.

Ada juga beberapa penumpang yang menelepon saudaranya untuk menjemputnya di lokasi kereta mogok tersebut untuk memberi tumpangan kepada mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com