Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerugian Akibat Kebakaran di Kamal Muara Rp 37 M

Kompas.com - 07/06/2012, 12:44 WIB
Hidayatul Fajri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di pabrik tekstil PT Budi Muaratex dan pabrik onderdil motor PT Maju Bersama Surya Indah Motor di Jalan Kapuk Kamal Muara, Gang Kamal Muara 9, RT 02/02, Kamal Muara, Jakarta Utara mengakibatkan kerugian Rp 37 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Nurdin Silalahi, saat dihubungi melalui ponsel, Kamis (7/6/2012) siang. "Kerugian diperkirakan mencapai Rp 37 miliar. PT Budi Muaratex Rp 12 M dan PT Maju Bersama Surya Indah Rp 25 M," katanya.

Nurdin mengatakan, dalam kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun menghabiskan bangunan dan sejumlah barang seperti benang dan suku cadang motor. Selain itu api juga membakar sejumlah motor pick-up roda tiga.

Seperti diwartakan, pabrik tekstil PT Budi Muaratex dan pabrik onderdil motor PT Maju Bersama Surya Indah Motor yang berlokasi di Jalan Kapuk Kamal Muara, terbakar Rabu (6/6/2012) malam. Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.55 WIB dan hingga pukul 10.40 esok harinya, Kamis (7/6/2012) masih dalam proses pendinginan. Kuat dugaan, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek di pabrik tekstil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com