Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Tangerang Selatan Alokasikan Rp 34 Miliar Bangun 39 Kantor

Kompas.com - 10/06/2012, 15:20 WIB
Agus Mulyadi

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 34 miliar untuk pembangunan 39 unit kantor baru.

"Pada tahun 2012 ini, ada 39 kantor baru yang dibangun Pemerintah Kota Tangerang Selatan," kata Kepala Dinas Tata Kota Pemkot Tangerang Selatan, Djoko Suryanto, di Tangerang, Minggu (10/6/2012) ini.

Kantor dinas yang akan dibangun yakni  Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, hingga kantor kecamatan.

Dengan pembangunan kantor dinas tersebut, diharapkan dapat memberikan peningkatan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Pemkot juga menganggarkan biaya sebesar Rp 8,4 miliar untuk rehabilitasi 18 kantor, seperti kelurahan. Untuk rehabilitasi setiap kantor kelurahan dianggarkan sebesar Rp 1,9 miliar.

Beberapa kantor kelurahan yang akan direhabilitasi yakni Kelurahan Pondokranji, Setu, Pondokjagung, Kecamatan Serpong, gedung serbaguna, dan lain-lain.

"Beberapa kelurahan akan direhabilitasi,= karena kondisinya yang memprihatinkan, dan sisanya akan dilakukan secara bertahap," kata Djoko.

Pembangunan 39 unit kantor baru dan rehabilitasi 18 kantor kelurahan, menghabiskan anggaran sebesar Rp 42,4 miliar.

"Beberapa gedung tahun depan akan memiliki fasilitas yang lebih baik, dan yang lainnya juga akan dilakukan hal serupa," katanya.


Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com