Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto : Anjungan Daerah di Jakarta Fair 2012

Kompas.com - 18/06/2012, 08:51 WIB
Vitalis Yogi Trisna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Fair memang bukan hanya milik Jakarta, terbukti pada perhelatan tahun ini tercatat ada 25 Pemprov (Pemerintah Provinsi) yang ikut membuka anjungan. Jakarta Fair atau yang biasa disebut Pekan Raya Jakarta (PRJ) memang layak menjadi saran promosi bagi tiap pemprov, karena ini merupakan even terbesar se-Asia Tenggara.

Pada tahun ini saja PRJ menargetkan pengunjung sebesar 4,5 juta orang dengan harapan terjadi transaksi bisnis sebesar empat trilliun rupiah. Suatu angka yang fantastis karena menjanjikan dalam segi promosi dan bisnis.

"Dengan mengikuti PRJ keuntungan bisnisnya sangat menjanjikan, selain itu juga dapat menjadi ajang promosi," ujar Hermawan, peserta dari Pemprov Jawa Barat ketika di temui di Anjungan Jawa Barat, Hall B JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2012). "Karena tidak hanya orang dalam negeri, banyak juga warga asing yang datang melihat pameran kita," tambah pengrajin Sadaya Craft ini.

Umumnya masing-masing daerah melibatkan pengusaha kecil dan koperasi binaan Pemda (Pemerintah Daerah). Mereka menampilkan produk-produk unggulan untuk menunjukan potensi daerahnya kepada pengunjung.

Jakarta Fair 2012 sendiri dijadwalkan berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 15 Juli. Selain ada berbagai anjungan, PRJ juga memanjakan pengunjungnya dengan konser musik dan juga hiburan lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com