Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Wejangan Shinta Nuriyah untuk Jokowi

Kompas.com - 18/06/2012, 09:53 WIB
Siti Khoirunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai mengunjungi Shinta Nuriyah, istri almarhum KH Abdurrahman Wahid, Jokowi mendapat wejangan dari Shinta. Jokowi pun merasa senang saat dirinya diterima dengan baik dan mendapat wejangan di sana. Amanah, inti dari wejangan yang didapat Jokowi dari istri mantan kepala negara tersebut.

"Saya senang mendapat wejangan dari Ibu Shinta. Amanah, intinya pemimpin harus amanah," ujar Jokowi di kediaman Shinta Nuriyah, Jalan Warung Silah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (17/6/2012).

Begitu pula dengan Shinta, dirinya merasa senang saat dikunjungi Jokowi. Didampingi menantunya, Dhohir Farisi, Shinta mengatakan, "Saya senang. Terima kasih, Pak Jokowi datang ke rumah kami. Rumah ini kan terbuka untuk siapa saja," ujar Shinta.

Saat ditanyai perihal dukungan Shinta terhadap Jokowi, Shinta menjawab, dia akan mendukung siapa pun pemimpin yang amanah karena itulah yang selalu diperjuangkan Gus Dur. "Siapa saja yang amanah, dengan program-programnya yang baik yang tujuannya untuk rakyat, insya Allah Tuhan akan memberikan pertolongan. Dan, itulah dulu yg selalu diperjuangkan oleh Gus Dur," ujar Shinta.

Tentang sosok Jokowi, Shinta pun menilai Jokowi sebagai orang yang kecil. "Orangnya kecil, tapi semangatnya besar. Yang penting kan itu," jawabnya.

Shinta pun merahasiakan perihal penggalangan dukungan warga NU terhadap kepemimpinan Jokowi sebagai calon DKI 1. "Rahasia," begitulah jawaban Shinta.

Jokowi pun tidak secara terbuka saat ditanyai perihal dukungan tersebut. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Minggu (17/6/2012), Jokowi menyambangi kediaman Shinta Nuriyah, istri almarhum KH Abdurrahman Wahid. Tanpa didampingi pasangannya, Ahok, Jokowi menyambangi kediaman mantan kepala negara itu selama satu jam untuk silaturahim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com